SELAMAT DATANG DI BLOGGER INFORMACION SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA www.tutorialuang.blogspot.com

Cara mudah membuat blog sendiri di blogspot terbaru 2017

Cara mudah membuat blog sendiri di blogspot terbaru 2017
google blogspot
Halo tmeman-teman apa kabar nih pastinya dong baik. Sebeloum saya terangkan cara membuat blog teman -teman harus tahu dulu apa sih blog itu..?
Ada yang tau gak nih?
Sebelum ane jelaskan sobat harus tau blog itu ada dua macam;
- blog tapi tidak sukses
- blog yang sukses
( baca di artikel saya yang lain )

Ok biar saya aja yang terangin , Blog adalah suatu sistem dimana tempat berbagi informasi atau tempat menulis sebuah imformasi baik itu mencakup keperibadian atau untuk oarang lain yang menggunakan media internet. Jadi sudah jelas pungsi dari blog itu adalah tempat mendapatkan imformasi - informasi sama seoerti surat kabar tapi blog identik dengan yang namanya internet. Contoh , Berita,tutorial, sosial dan banyak lagi kita bisa dapatkan dari blog blog yang menyediakan imformasi yang ingin kita ketahu di internet.
Nah jadi sudah tahukan blog itu apa dan apa fungsi dari blog. Dalam ngeblog banyak sekali kita bisa shering misalkan kita ingin berbagi hoby kita atau berita dan banyaklagi kita bisa tulis di blog . Nah sekarang gimana ni mas katanya mahu ajarin buat blog kok dari tadi teorinya terus !
Hmmm udah gak sabaran pengen punya blog sendiri. Ok kita mulay bagaimana cara membuat blog dan apa syarat syaratnya ?

1.  EMAIL / GEMAIL

Temen-temen sebelum kita ingin membuat blog kita harus punya email dulu atau gmail. Kenapa harus ada imail / gmail ? Karena satu satunya jalan untuk mengcomfirmasi blog kita itu yang boleh hanyalah imail / gmail. Jadi syarat utama punya blog itu harus punya imail atau gmail. Buat tmen temen yang belum punya imail / gmail silahkan temui embah saya gratis cok yaitu mbah google saya di www.gmail.com atau teman-teman bisa kelic disini.

2. Masuk ke Blogger

Buat temen temen yang sudah punya gmail bisa lansung lapor ke mbah saya dengan cara mencari  google search www.blogger.com atau kalau temen temen malas untuk kesana kemari  lansung aja klik disini ! Tenang sob ane gak bakalan minta ongkos kok.

3.BUAT BLOG

Dalam membuat blog ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti :
  • TEMA atau NAMA BLOG
  • ALAMAT BLOG
  • DAN TEMPLAT BLOG
OK saya luruskan !
1). Tema / Nama blog

Tema atau nama blog adalah sebuah nama panggilan untuk satu website kok nama panggilan sih mas ? Yah saya luruskan lagi sebagi contoh kita manusia terdiri dari miliaran orang  nah setiap orang itu memiliki nama panggilan masing masing. Jadi begitu juga blog berjuta juta macam blog tapi memiliki nama yang berbeda beda. Trus sia pa yang manggil nama blog kita bang ?, yang akan memanggil blog sobat adalah mesin pencari seperti engine search google. Nah buatla sebuah blog yang sesuai dengan keinginannmu. Jadi blog yang tidak punya nama ntar gak bisa di absen sama mbah saya yaitu mbah google. Jadi nama blog atau tema blog itu penting.

2). Alamat blog

Loh bang blog juga punya alamat kayak saya donk ? Ya blog juga punya alamat sama seperti orang punya alamat tapi  alamat blog itu tidak sama sama alamat kita. blog tidak harus punya rt / rw atau kecamatan. Hhh bang bisa ajah !  jadi alamat blog itu seperti alamat blog ini ( www.tutorial.blogspot.com ) nah seperti itu alamat blog. Jadi kalu bisa saya sarankan buatlah nama anak eh salah nama alamat blog yang gampang di ingat, gampang diucap. Jadi gak ribet nyebutnya. Seperti www. Gampang.blogspot.com atau bisa cantumkan nama sonmbat.

3). Templat blog

Templat blog adalah baju yang akan kita pakaikan kepada blog kita agar kelihatan ganteng atau cantik bila dipandang orang. Temen temen blog juga butuh ganteng dan cantik. Bukan kita aja yang ingin cantik blog juga begitu. Pilihlah templat yang sesuai dengan blog sobat.

Kalau suadah semuanya terisi dan merasa yakin sudah sesuai dengan keriteria kita, kita tinggal tekan tombbol ( buat blog ) siap dah blog kita. Sekarang kita boleh ngepost di blogspot. Ok tman - teman terima kasih udah mahu mampir di gubuk ane yang sederhana ini . Jika article ini berkesan buat sobat tolong di shere ya dan jika ada kekurangan pada blog ini tolong di coment ya. Dan jika ingin berlangganan berita atau tutirial silahkan  masukkan imel sobat dibawah .gratis cok ane gak minta bayaran. Ok sobat trima kasih baca juga article yang lain ya...! Aslamualaikum.

BANG DEVENK

1 ulasan :